Saturday, October 16, 2010

Do’a – Do’a Apa Saja Yang Paling Penting Dimohonkan Seorang Hamba Kepada Alloh Subhanahu Wa Ta’ala

Do’a – Do’a Apa Saja Yang Paling Penting Dimohonkan Seorang Hamba Kepada Alloh Subhanahu Wa Ta’ala

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِِ

Seorang hamba selalu memohon dan meminta kepada Alloh Ta’ala apa saja yang dibutuhkannya setiap hari untuk kepentingan dunia maupun akhirat, ...karena semua perbendaharaan Langit dan Bumi ada di Sisi Alloh.

“Dan tidak ada sesuatu pun melainkan pada sisi Kami-lah khazanahnya, dan Kami tidak menurunkannya melainkan dengan ukuran tertentu”. (QS. Al- Hijr: 21).

Do’a penting yang dimohonkan oleh Seorang Hamba:

1. Memohon Hidayah/ Petunjuk kepada Alloh Subhanahu Wa Ta’ala, yaitu hidayah Taufiq agar ditunjuki di atas jalan yang Haq (Benar).

2. Memohon Kepada Alloh Ta’ala agar diampuni segala dosa yang dilakukan, karena setiap hari siang dan malam seorang hamba tidak luput dari berbuat dosa dan maksiyat.

3. Memohon kepada Alloh Ta’ala agar dimasukkan ke Surga dan dijauhkan dari Api Neraka.

4. Memohon kepada Alloh Ta’ala keselamatan di Dunia dan Akhirat, serta dijauhkan dari berbagai macam bencana dan malapetaka.

5. Memohon kepada Alloh Ta’ala agar hatinya ditetapkan di atas agama dan tetap istiqomah dalam melaksanakan ketaatan kepada- Nya.

6. Memohon kepada Alloh Ta’ala agar ditetapkan nikmat Islam, Sunnah, dan diselamatkan dari segala kemurkaan- Nya.

(Diringkas dari ‘Syuruuthud Du’aa Wa Mawaani’ul Ijaabah Fii Dhau-il Kitaab Was Sunnah’, Hal. 136- 149).

Sumber: ‘Kumpulan Do’a dari Al-Qur’an dan As- Sunnah yang Shahih’. Hal. 8-10. Yazid bin Abdul Qadir Jawas. Pustaka Imam asy- Syafi’i. Bogor.

No comments: