Tuesday, January 31, 2012

Istri Shalihah Wanita Penghuni Surga.

Dari Ibnu Abbas Radhiallohu 'Anhuma, Rasulullah Shallallaahu 'Alaihi Wa Sallam bersabda,

“Maukah kuberitahukan kepada kalian laki- laki penghuni Surga?” Para Shahabat mengatakan, “Tentu Saja kami mau, wahai Rasulullah”. Beliau bersabda, “Nabi itu di Surga, Lelaki yang sampai derajat Shiddiq itu di Surga. Orang yang gugur sebagai syahid itu di Surga. Bayi yang meninggal ketika belum baligh itu di Surga. Seorang yang mengunjungi rumah saudaranya sesama muslim yang terletak di ujung kota dan kunjungan tersebut semata- mata karena Allah itu di Surga”.

Sedangkan wanita penghuni Surga adalah wanita yang romantis dengan suaminya, subur, suka memberi manfaat kepada suaminya, wanita yang jika suaminya marah kepadanya dialah yang datang menemui suaminya lalu dia letakkan tangannya di tangan suaminya sambil mengatakan, “Aku tidak bisa tidur memejamkan mata hingga engkau ridha kepadaku”.




(HR. Baihaqi dalam Syu’abul Iman, No. 8732, dan dinilai Shahih oleh Syaikh al- Albani dalam Silsilah al- Ahaadiits ash- Shahiihah, No. 287).

Sumber: Majalah Al- Furqan. Edisi 7 / XI/ Shafar 1433H. Hal. 26. Rubrik ‘7 Faedah Seputar Pernikahan’ oleh Ust. Aris Munandar Hafizhahullah.

No comments: