Monday, September 10, 2012

ANJURAN MEMPERBANYAK BERDO'A KEPADA ALLAH




Rasulullah Shallallaahu 'alaihi Wa Sallam bersabda,

“Tidaklah seorang muslim berdo’a kepada Allah dengan suatu do’a yang di dalamnya tidak mengandung dosa dan pemutusan Silaturahmi, melainkan Allah akan memberikan kepadanya Salah satu dari 3 (tiga) kemungkinan, (yaitu)
(1) Dikabulkan segera do’anya itu, atau
(2) Dia akan menyimpan baginya di akhirat kelak, atau
(3) Dia akan menghindarkan darinya keburukan yang semisalnya”.

Maka Para Shahabat pun berkata, “Kalau begitu kita memperbanyaknya”. Beliau bersabda, “Allah lebih banyak (memberikan pahala)”.

(HR. Ahmad III/ 18, al- Bukhari dalam al- Adabul Mufrad no. 710, al- Hakim I/ 493 dari Abu Sa’id al- Khudri, dishahihkan oleh Syaikh al- Albani dalam Shahiih al- Adabil Mufrad no. 547. Diriwayatkan juga oleh at- Tirmidzi no. 3573, dari ‘Ubadah bin ash- Shamit, Shahiihul Jaami' Bayaanil 'Ilmi Wa Fadhlihi (5678) dan Shahiih at- Tirmidzi III/ 181, Hasan Shahih).

Seorang hamba Sangat membutuhkan do’a setiap waktu untuk kepentingan dunia dan akhiratnya, karena itu setiap muslim dianjurkan untuk selalu berdo’a kepada Allah setiap Hari, Siang dan Malam.

Mudah- mudahan dengan kita berdo’a kepada Allah dengan ikhlas dan sesuai dengan Sunnah Rasulullah Shallallaahu 'alaihi Wa Sallam, akan dimudahkan semua urusan kita, dijauhkan dari berbagai malapetaka, dan diberkahi usaha kita. Aamiin ya Rabbal ‘Aalamiin.

رَبّنَا ءَاتِنَا فِى الدُّنْيَا حَسَنَةً وَفِى الْاَخِرَةِ حَسَنَةً وَ قِنَا عَذَابَ النَّاَرِ

“Yaa Rabb kami, Berilah kami kebaikan di dunia dan kebaikan di akhirat, dan lindungilah kami dari Siksa Neraka” (QS. Al- Baqarah: 201) #sms- T#

No comments: