Tuesday, April 9, 2013

Bersabarlah Wahai Para Suami

Bersabarlah Wahai Para suami !!!, Suami Yang Baik Itu Adalah Suami Banyak Ngalahnya. Setujukah ?!
Al-Hafiz Ibnu Hajar rahimahullah berkata : قَالَ مُعَاوِيَةُ : يَغْلِبْنَ الْكِرَامَ وَيَغْلِبُهُنَّ اللِّئَامُ Sahabat Mu'aawiyah (radhiallahu 'anhu) berkata : "Mereka para wanita mengalahkan para suami yang mulia, dan mereka dikuasai oleh para suami yang buruk" (Fathul Baari 9/265)
Sungguh wanita adalah makhluk yang lembut dan sangat butuh dengan kelembutan. Hatinya bisa tertawan dengan kelembutan, dan bukanlah dengan kekerasan seorang suami.
Seorang wanita yang bertekuk lutut dihadapan seorang suami karena kerasnya sang suami bukan berarti menunjukan sang suami itu hebat dan berakhlak mulia, Karena jikalau hanya menundukkan dengan kekerasan maka orang jalanan, preman, dan petinjupun bisa, dan mampu untuk melakukannya.
Akan tetapi suami yang bisa menawan hati istrinya dengan kelembutan, pribadi yang santun, akhlak yang mulia, dan penyayang meskipun sering mengalah dan bersabar dengan sikap-sikap istrinya, itulah suami yang hebat dan mulia Kesabaran para suamipun akan di uji Allah melewati para istrinya, oleh karena itu bersabarlah wahai para suami yang berjiwa hanif dan mulia !!! Sungguh akhlak yang sedemikianlah yang diharapkan oleh pendamping hidupmu dan pendidik serta pengurus anak dan rumah tanggamu Madinah, Senin (08/04/13) Sumber : https://www.facebook.com/afzafajri.khatamimasyhadi

No comments: